120jam

04 January 2008

Berkenalan Dengan Teknologi XL

Posted by KartaMedi@ On 10:23 PM No comments

Hari ini selepas menyelesaiakan tugas rutin memburu berita di Ujung Timur Pulau Bali,aku mendapatkan kabar gembira yakni berkenalan dengan Teknologi terkini dari layanan 3,5 G yang dikeluarin sama XL .Layanan yang sudah lama kutaksir ini sebenarnya aku dapatkan informasinya dari hobyku berlama-lama browsing di Internet

Awalnya Karena merasa keteter buat bayar tagihan Telponku yang membengkak dalam setiap bulannya. sekedar kucatat untuk ukuran hidup di Karangasem sebagai pemuda kampung yang ngandalin hidup dari jual tulisan bayar 500-700 Ribu perbulan hanya untuk kebutuhan Internet lumayan mengeruk kantong juga.

Malah pada tagihan bulan Nopember 07 ,aku terpaksa menguras kocek sampai Rp.780 Ribu,tapi bagiku itu semua tidaklah sia-sia setidaknya dengan investasi demikian aku merangkak mengenal teknologi yang ternyata kini telah hadir sedemikian cepat,praktis dan modern.

Jika dulu kita hanya memungkinkan lewat teknologi kabel untuk akses informasi termasuk Internet tapi sekarang dengan hadirnya terapan Nirkabel semua menjadi lebih mudah.."Tanpa kebel dan bisa akses internet dimana-mana, keren khan..??"


Nah terhitung sejak hari ini,Jumat(4/1/2008) pukul 21.40 Waktu Bali ,aku sudah bisa terkoneksi Internet memanfaatkan layanan “Promo Double Disccount XL 3 G-HSDPA “ artinya dengan fasilitas data card mobile ini aku bakal mengikuti jejak-jejak rekan-rekan penulis lain yang sudah lebih dulu akrab dengan teknologi jenis mobile ini.

Bangga pasti,apalagi di Karangasem belum banyak yang ngemanfaatin fasilitas ini namun lebih dari itu factor manfaat dan efisiensi jauh lebih penting bagiku .Terutama karena jarak dan medan di Karangasem membuat kita yang berprofesi sebagai penulis kadang merasakan kendala dalam hal akses internet.

Bayangkan untuk bisa kirim tulisan keredaksi via internet kita harus berangkat kekota belum lagi ditempat penyewaan internet kadang tutup atau sekalipun kalau kita pakai internet kabel dirumah kita harus buru-buru menuju rumah sebelum death line, Bagaimana kalau ada kejadian di Gunung Agung, Kubu,Seraya dan tempat-tempat jauh lainnya di Karangasem dengan medan pencapaian yang sulit, lebih parah lagi jika seandainya peristiwa itu terjadi sore atau malam .

Lihat saja di Peta berapa jarak yang harus ditempuh untuk sampai di Kota demi terkirimnya berita hari itu ..Capeek dehh..!!

Jadi untuk menunggu koneksi internet gratis semacam Hotspot layaknya di Daerah-daerah yang sudah berkembang untuk di Karangasem kami yakin masih cukup lama.

Untuk itu aku saranin pakai layanan Unliminited jenis ini dulu cukup helfull, gak bakal rugi kok .

Bagiku yang memuja keagungan Dewi Saraswati sebagai simbul ilmu pengetahuan ,sepakat kalau Teknologi/Pengetahuan itu memang cantik dan menarik dan selalu mencari jalan keluar mungkin juga secantik dan semanis Cuctomer service’nya XL yang banyak memberiku solusi menggunakan layanan ini..mmm.

Gak percaya datang aja ke XL Center. Tapi upps ini bukan blog promosi lho..Tapi penulis Blog biasanya bangga bisa menuliskan sesuatu yang jujur ..ya gitu dehh ,aku juga tahunya demikian dari baca-baca buku hehehe..!!

0 comments:

Site search