120jam

06 January 2008

Kabar Dari Kampung

Posted by KartaMedi@ On 2:10 AM 1 comment

Hari sudah beranjak pagi, aku masih bertahan didepan layar monitor untuk browsing internet.Hari ini ada yang super spesial bagiku pribadi, soalnya ini hari pertama, terhitung sejak malam tadi(5/1/2008) sekitar pukul 22.45 Wita aku berhasil browsing internet dari tanah kelahiranku yakni Dusun Bengkel, Desa Antiga,Manggis Karangasem.

Bagi sebagian besar masyarakat yang sudah akrab dengan Dunia Maya itu terlebih tinggal didaerah yang sudah berkembang atau diseputaran kota mungkin menganggapnya sebagai hal yang sepele ,kesannya nggak ada yang luar biasa ,lumrah atau mungkin udah basi. maklum jaringan Hotspot,pemanfaatan fasilitas Wi fi sudah berserakan dan nyaris menambah polusi gelombang elektromagnetik perkotaan.

Tapi saya jamin jika kebetulan ada yang bertandang kekampung saya ,dekat bukit Andekasa diantara Bukit Catu,salah satu dusun pedalaman ujung Baratnya Karangasem mungkin sepakat dengan saya bahwa untuk bisa mengakses internet dari kondisi kampung seperti ini rasanya sulit dipercaya.Tapi itulah kemajuan Teknologi mengantar kita kesesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin.

Malam tadi juga dengan berbekal Laptop Cicilan,plus Paket Data Card yang kudapat dari XL aku kumpulin orang-orang dirumah dengan bangga kujelasin "Ini lho yang namanya Internet,dari kotak kecil ajaib ini kita bisa terhubung kemana-mana "

Yang cukup penting bagiku dengan kehadiran teknologi 3G kekampungku yang notabena berada di Pedalaman kini aku yang berprofesi sebagai Journalist pastinya bakal cukup sering dapat istirahat di Kampung ,karena setelah lelah memburu berita bisa saja aku pulang kampung tanpa takut dikejar Deathline lagi seperti dulu karena toh Internet sudah ada dipangkuanku.

Sepertinya dalam waktu dekat cita-cita menggarap ladang atau mengembangkan ternak sebagai profesi sambilan bakal terkabul juga hehehe..bisa saja kan disela-sela nungguin panen kelapa,kita Internetan atau selepas memberi pakan ternak nge'net lagi atau iseng-iseng cari prospek pemasaran lewat google ,lewat search engine dunia maya itu tidak ada yang tidak mungkin .

Cuma ada satu gangguan kecil jika berlama-lama Internetan di Pedalaman, terlihat pada hari pertama itu ternyata serombongan tawon kerap menghampiri Layar Laptopku .Aku tidak memvonis binatang penghasil madu itu berniat kurang bersahabat, tapi aku yakin mungkin mereka penasaran atau jangan-jangan mereka bermaksud memanfaatkan layanan Google untuk mencari ladang bunga...mmm bole juga..

Maklum dalam Tahun-tahun terakhir ini tidak banyak yang terlihat membudidayakan tanaman-tanaman penghasil bunga untuk kebutuhan Tawon ,padahal produksi madunya sangat dibutuhkan .Yang terjadi justru orang-orang berlomba menebangi pohon ,membonsai tanaman bunga atau menjual bunga sebelum ranum...ya begitulah

1 comments:

Anonymous said...

Coba search di Google ternyata tiang menemukan karangasem, jadi kangen pulang kampung he he... Ternyata kita juga sama-sama Golkar (Golongan Karangasem). Salam kenal, tiang Budi, asli Desa Ulakan kecamatan Manggis, Karangasem. Kebetulan sekarang lagi merantau jauh dari kampung halaman.
Blognya bagus. Ooo ternyata sinyal XL sudah bagus ya di sana?. Tahun 2000-an yg ada cuman telkomsel, itu pun kalau mau nelpon harus ke pompa bensin yg deket pertamina, baru ada sinyal. Sukurlah skrg sudah maju. Mampir juga ke blog yg baru tiang buat: http://maskapai.wordpress.com
Suksma. Salam Golkar !!

Site search